SHARING MASUK UNIVERSITAS NURTANIO BANDUNG

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Arnol Puhzar Mahendra, asal dari Batam, Kepulauan Riau. Saat ini saya adalah salah satu mahasiswa aktif di Fakultas Teknik Universitas Nurtanio Bandung jurusan Motor Pesawat angkatan 2015. saya ingin sharing kepada teman-teman sekalian yang mungkin saat ini sedang bingung untuk melanjutkan pendidikannya, apalagi kalo dari SMK Penerbangan, dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya biar bisa mendapatkan license alias sertifikat untuk modal cari kerja menjadi Teknisi Pesawat Terbang di dunia aviasi katanya 😂 oke skip.
Fyi Universitas Nurtanio Bandung merupakan salah satu Universitas yang memiliki program AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization) / Approved DKPPU AMTO No. 147D-08 dan memiliki ijin untuk melaksanakan ujian Basic License tersebut. jadi lulusan dari Universitas Nurtanio Bandung apabila telah mengikuti ujian dan dinyatakan lulus maka akan dibekali dengan Basic License. Universitas Nurtanio Bandung terletak di Jl. Pajajaran No. 219 Bandung-Jawa Barat atau gampangnya letaknya di depan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Untuk perantau seperti saya, kawasan kampus sangatlah strategis dikarenakan fasilitas memadai dan banyak tersedia kosan juga disekitar kampus, dikarenakan belum ada asrama, namun untuk saat ini asrama sudah selesai dibangun dan akan  segera digunakan untuk para Mahasiswa baru selanjutnya.

cara masuk Universitas Nurtanio Bandung
pertama, kalian harus membuka web Klik Disini lalu mendaftar dan membayar uang pendaftaran, (dulu jaman saya sekitar 500rb) setelah mendaftar dan dikonfirmasi oleh pihak kampus, kalian akan menerima email dari kampus yang berisi Form Pendaftaran apabila kalian melalui pendafataran online dan untuk yang di daerah Jawa Barat dan sekitar bisa juga langsung dateng ke kampus.
setelah selesai maka kalian tinggal dateng pas hari test saringan masuknya, jadwalnya ada di website https://ft.unnur.ac.id/ . sebelum kalian berangkat test, teman-teman sekalian harus menyiapkan persyaratan yang wajib dibawa saat melaksanakan test saringan masuk.
nih syarat-syaratnya :
  • 2 lembar fotocopy KTP.
  • 2 lembar fotocopy surat keterangan dari sekolah asal (untuk yang belum lulus)
  • 2 lembar fotocopy ijazah SMA/SMK.
  • 2 lembar fotocopy SKHUN atau yang serupa.
  • 2 lembar fotocopy SKCK.
  • Surat keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna dari Rumah Sakit Pemerintah.
  • Surat keterangan bebas narkoba.
  • Pas foto terbaru 3X4 (2 lembar) dan 2X3 (2 lembar), foto seluruh badan (2 lembar), berwarna latar belakang warna merah.
  • Surat keterangan pindah dan transkrip nilai (untuk mahasiswa pindahan).
  • Tinggi badan Pria minimal 160 cm dan Wanita minimal 150 cm.
  • Tidak berkacamata
Materi Ujian Masuk / Test Masuk
meliputi :
  1. Test tertulis ( Test Potensi Akademik, Bahasa Inggris, Psikotes, Wawancara)
  2. Test Kesehatan ( Medical Check-up, Laboratorium, Rontgen, test mata dan buta warna, tes jasmani)
Biaya Pendidikan dan Jurusan

oke sekian sharingnya, apabila ada kesalahan dan teman-teman ingin bertanya bisa menulis di kolom komentar ataupun japri sosial media saya, semoga di terima dan bisa mewujudkan cita-cita kalian :)

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan kata yang sopan dan bijak,anda sopan kamipun segan... ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment